Minggu, 13 Juni 2010

Dosa terindah

Ditulis untuk mengingatkan diri sendiri

Mendengar kata2 itu rasanya agak sedikit aneh yah,setahu aku dosa adalah hasil atau harga yang harus dibayar dari sebuah perbuatan yang melanggar aturan agama atau disebut juga perbuatan maksiat. Perbuatan dimana kita telah menggadaikan iman demi kenikmatan sesaat. Mungkin saat kita melakukannya (perbuatan dosa) kita tengah lalai dan khilaf, entah kemana perginya iman kala hal itu terjadi.
Sebagai manusia yang tiada sempurna, pastinya aku juga telah banyak melakukan perbuatan dosa. Tapi sebisa mungkin aku berusaha untuk tidak berbangga hati dengan menyebutnya 'dosa terindah', karena dengan begitu tidak akan timbul penyesalan atas perbuatan tersebut, padahal syarat diterimanya taubat adalah dengan adanya penyesalan dan berazam untuk tidak melakukannya lagi. Bagaimana mungkin kita merasa menyesal kalau hati dan lisan kita mengatakan kalau hal itu adalah indah, karena kata 'indah' itu identik dengan sesuatu yang enak dilihat,enak didengar bahkan enak untuk dikenang. Padahal kita harus menyesali setiap perbuatan dosa yang telah kita lakukan. Memang terkadang kitalah yang membuat diri kita terbiasa dengan hal-hal seperti itu, membiarkan diri kita terus terjerumus dalam lembah dosa, menyepelekan perbuatan dosa hanya karena terbungkus dengan kata-kata "indah". Lalu masih pantaskah semua hal ini dikatakan indah jika saat besok atau lusa kita terbangun dari tidur panjang dengan dada yang sesak, karena sebuah penyesalan, masih pantaskah disebut indah jika setiap malam kita bersujud membasahi sajadah dihadapan Allah karena malu,sedih,gundah dan gulana karena telah melakukan hal tersebut? Masih pantaskah?? Dosa adalah dosa, tidak ada "dosa terindah" yang ada tinggallah penyesalan. Tidak dapat lagi berandai-andai 'jika saja waktu itu tidak aku lakukan', tidak dapat lagi kita kembali mengulang waktu dan menghapusnya dari kisah hidup kita, karena ibarat menoreh pisau dibatang pohon, mungkin sakitnya telah hilang, getahnya pun telah kering tetapi ia tetap meninggalkan bekas. Tapi biarlah ianya tinggal bersama masa yang telah berlalu, biarlah bayangnya menghilang seiring terbitnya mentari dipagi hari.
Izinkanlah hatimu membuka semangat yang baru dihari yang baru...

terinspirasi dari gosip yg belakangan lg hangat ttg video pripacy artis yg bocor dan dikonsumsi umum, Kalo ketauan umum aja udah malu apalagi nanti di padang mashar diliatin sama makhluk seluruh alam dari jamannya nabi Adam a.s. Smp umat akhir zaman,astaghfirullah bener2 harus segera muhasabah diri,
juga karena denger sbuah lagu yg syairnya mengatakan 'ingin menjadikan ini sbg dosa terindah' (yee..enak di ente ga enak di ane :D )

14juni2010,isnin dini hari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

do'aku padaMu

do'aku padaMu
di stiap hati manusia ada godspot..dimana kita butuh untuk berdo'a memohon kepadaNYA